Pages

Sabtu, 24 September 2011

Cara Membuat Garis Bawah Kop Surat di Word

Dalam membuat surat biasanya akan selalu dicantumkan Kop Surat sebagai identitas lembaga atau instansi sekaligus sebagai keabsahan daripada surat tersebut selain tanda tangan dan stempel.

Kop surat berada di bagian atas dari lembar surat dan dibatasi oleh sebuah garis dari isi bagian surat tersebut. Untuk membuat garis bawah pada kop surat tersebut bermacam-macam cara yang dapat dilakukan.

Pertama adalah setelah Kop surat dibuat, barulah diberi garis dengan menggunakan perintah klik ribbon insert kemudian klik shapes pilih garis (line). Dengan menggunakan mouse, klik dan tahan dibawah kop surat kemudian drag kekanan sampai batas margin sambil menekan tombol shift pada keyboard.


Kedua adalah setelah kop surat dan logo telah diketik, letakkan kursor dibawah kop surat, kemudian tekan tombol pada keyboard :
--- (- minimal sebanyak 3 kali) kemudian tekan enter, untuk membuat garis tunggal mendatar
=== (= minimal sebanyak 3 kali) lalu enter, untuk membuat garis dobel mendatar
### (# minimal sebanyak 3 kali) lalu enter, untuk membuat garis rangkap 3 mendatar.
--- disertai dengan menekan shift ( - dan shift minimal 3 kali) lalu enter, untuk membuat garis tunggal mendatar dan tebal.
~~~ (minimal 3 kali) lalu enter, untuk membuat garis bergelombang mendatar
*** (minimal 3 kali) lalu enter, untuk membuat garis putus-putus tebal mendatar.


Ketiga adalah dengan menggunakan fasilitas tabel.
Blog pada Akhir Kop Surat lalu klik Botom border pada Ribbon Hme, pada opsi Paragpaph dan Border and Shading


Untuk pengaturan yang lebih bervariasi dapat dengan mengklik Border and shading lalu pilih style, warna dan ukuran sesuai keinginan


Klik OK

Maka garis bawah pada kop surat telah dibuat. Silahkan saja pilih cara yang paling mudah menurut anda dari ketiga cara diatas.




0 komentar:

Poskan Komentar